Syarat dan Ketentuan
Pendahuluan
Selamat datang di melodyfurniture.co.id . Harap membaca syarat dan ketentuan dengan saksama. Dengan menggunakan website ini, Anda dianggap telah menyetujui dan menerima syarat dan ketentuan yang tertera.
Bila memiliki pertanyaan mengenai Syarat dan Ketentuan yang berlaku, silakan menghubungi kami di 08xxxxxx.
Perubahan
Melody Furniture berhak sewaktu-waktu mengubah atau memperbaharui Syarat dan Ketentuan di website melodyfurniture.co.id tanpa pemberitahuan sebelumnya (prior notice). Syarat dan Ketentuan yang telah diperbaharui akan berlaku untuk semua pemesanan baru setelah perubahan dipublikasikan. Anda disarankan untuk membaca Syarat dan Ketentuan sebelum melakukan pesanan — yang mungkin berubah sewaktu-waktu.
Informasi Tentang Belanja Online
Ketentuan Penggunaan berlaku ketika anda mengakses website melodyfurniture.co.id , baik saat Anda membeli produk, maupun tidak.
Melody Furniture berusaha memberikan semua informasi tercantum dengan benar. Namun, terkadang terjadi kesalahan atau membutuhkan pembaharuan. Maka dari itu, Melody Furniture akan berusaha memperbaharui informasi di website melodyfurniture.co.id sesegera mungkin, dan jika kami merasa bahwa kesalahan tersebut mempengaruhi pemesanan Anda, maka kami akan menginformasikannya kepada Anda.
Melody Furniture berusaha menampilkan warna pada produk seakurat mungkin pada website. Namun, karena warna yang tertampil di layar Anda juga bergantung pada layar Anda, kami tidak dapat menjamin akurasi warna yang tertampil di layar anda.
Ukuran serta bentuk produk dapat terlihat berbeda dengan produk aslinya, tergantung dengan tampilan produk pada layar Anda. Melody Furniture menyediakan ukuran dan pengukuran dalam setiap dekripsi produk, sehingga Anda bertanggung jawab memeriksa ukuran produk yang Anda inginkan.
Gambar yang tertera pada website melodyfurniture.co.id hanya ditujukan sebagai ilustrasi saja. Melody Furniture menyediakan deskripsi produk yang lebih akurat dan rincian yang disertakan bersama produk. Anda disarankan untuk membaca deskripsi tersebut dengan saksama.
Melody Furniture berusaha menampilkan harga, dimensi, serta ketersediaan produk melodyfurniture.co.id . Namun, bila terdapat kesalahan, Melody Furniture dapat sewaktu-waktu mengubah dan membenarkan kesalahan, ketidaktelitian dan kelalaian, `
Semua produk tergantung pada ketersediaan produk. Melody Furniture berhak untuk membatasi kuantitas pembelian, membatalkan semua atau sebagian pembelian, dan melakukan penghentian (discontinue) produk tanpa pemberitahuan sebelumnya. Melody Furniture juga dapat merubah harga tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Melody Furniture berhak untuk menarik produk cacat produksi sewaktu-waktu, dan akan melakukan pengembalian biaya yang telah Anda bayarkan sehubungan dengan ketidaktersediaan produk.
Melody Furniture berusaha mengantarkan produk pesanan Anda sesuai dengan perkiraan pengantaran, namun perkiraan dan tanggal pengantaran dapat bervariasi.
Tidak semua produk dan promosi yang ditawarkan Melody Furniture tersedia di melodyfurniture.co.id . Anda dapat menemukan perbedaan harga antara penjualan online dan offline. Hal ini terjadi terkait promosi di toko dan promosi online.
Melody Furniture memeriksa virus yang mungkin ada dalam website melodyfurniture.co.id , namun Melody Furniture tidak dapat menjamin kebebasan website dari virus atau konten berbahaya lainnya. Demi keamanan Anda, Anda diharapkan untuk memiliki perangkat lunak yang tepat dan sistem untuk memeriksa virus dan konten berbahaya lainnya di internet.
Ketersediaan Produk
Melody Furniture berhak untuk mengubah dan melakukan penghentian (discontinue) produk baik secara temporer maupun permanen tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Keamanan
Untuk mengakses fitur-fitur dalam website melodyfurniture.co.id , anda membutuhkan sebuah akun pengguna. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa detail login, kode sandi dan semua detail lainnya yang berkaitan dengan akun Anda tetap selalu rahasia. Dengan begitu, setuju bahwa Melody Furniture tidak bertanggung jawab untuk penggunaan tidak sah detail-detail serta kata sandi tersebut. Untuk membuat akun, Anda mencapai umur 18 tahun atau lebih, atau dibawah 18 tahun dengan persetujuan dari orang tua atau wali.
Jika anda melanggar syarat penggunaan dan melakukan penipuan atau pemalsuan informasi menggunakan akun Anda, Melody Furniture dapat mengakhiri akun Anda dan berhak untuk membebankan sebagian atau seluruh kerugian pada Anda, membawa tindakan hukum melalui penegakan hukum lokal, nasional dan internasional, serta melaporkan penyedia layanan internet (internet service provider) anda atas tindakan penipuan yang telah anda lakukan dengan website melodyfurniture.co.id .
Persyaratan Pemesanan Produk
Pembayaran atas pembelian produk pada website melodyfurniture.co.id hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang sudah memiliki akun. Pengguna akun diharuskan berusia 18 tahun atau lebih, atau dibawah 18 tahun dengan pengawasan orang tua atau wali.
Pembelian Produk
Pemesanan
Silakan lihat bagian Cara Belanja untuk informasi mengenai langkah-langkah membuat pesanan. Pemesanan produk menunjukkan bahwa Anda berminat untuk membeli produk Melody Furniture, dimana jika Anda memesan lebih dari satu produk, maka pemesanan Anda akan terdiri dari serangkaian produk yang Anda minati untuk dibeli.
Halaman Konfirmasi Pesanan menetapkan rincian akhir pesanan Anda di Belanja Online.
Halaman Konfirmasi Pesanan terdiri dari detail produk yang telah Anda pesan dan harga keseluruhan pemesanan produk.
Konfirmasi Pesanan hanyalah sebuah pengakuan bahwa pesanan Anda telah diterima oleh Belanja Online. Hal ini tidak menunjukkan bahwa kami telah menerima pesanan Anda tidak terkait dengan kontrak.
Penerimaan Pemesanan
Pesanan Anda akan diterima hanya saat kami mengirimkan produk kepada Anda. Tidak terdapat kontrak yang mengikat sebelum kami mengirimkan produk kepada Anda.
Meskipun Melody Furniture berharap dapat mengirimkan semua produk pesanan Anda, Melody Furniture berhak untuk tidak menerima pemesanan apapun sebelum pesanan diterima tanpa memberikan alasan. Jika kami menolak pemesanan Anda, kami akan menginformasikan Anda sesegera mungkin.
Pembayaran
Pembayaran pesanan produk dapat anda lakukan dengan mengikuti petunjuk pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih pada laman Pembayaran.
Penerimaan biaya pembayaran bukan berarti kami telah menerima pesanan Anda, sehingga disarankan agar Anda melakukan pembayaran setelah Anda menerima email konfirmasi pemesanan dari Melody Furniture dan jika kami memutuskan untuk tidak menerima pemesanan Anda, maka biaya pembayaran akan kami kembalikan sesegera mungkin (dalam tempo 30 hari kalender Anda akan menerima pemberitahuan dari Melody Furniture bahwa pesanan Anda belum dapat diterima). Sehubungan dengan pasal ini, Anda setuju bahwa Melody Furniture memiliki hak untuk tidak menerima dan membatalkan pesanan Anda dalam hal terdapat, namun tidak terbatas pada, indikasi penyalahgunaan alat pembayaran yang digunakan oleh Anda atau indikasi tindakan lain yang Anda lakukan yang menurut hukum Negara Republik Indonesia dinyatakan sebagai pelanggaran. Setiap pembatalan dikarenakan alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal ini. Maka kami akan mengembalikan biaya pembayaran secara penuh setelah pembatalan dilakukan (dalam tempo 30 hari kalender Anda akan menerima pemberitahuan dari Melody Furniture bahwa pesanan Anda belum dapat diterima). Anda setuju untuk menerima pembatalan tersebut dan membebaskan Melody Furniture dari segala tuntutan atau ganti rugi dalam bentuk apapun sebagai akibat dari pembatalan.
Kecuali dinyatakan sebaliknya, semua harga yang ditampilkan sudah termasuk PPN.
Harga yang harus dibayarkan untuk produk pesanan Anda adalah harga yang ditetapkan oleh Belanja Online pada saat Anda memesan.
Melody Furniture menggunakan sistem pembayaran pihak ketiga (pihak yang menyimpan data Anda saat proses pembayaran) yang terpercaya untuk memastikan bahwa pembayaran Anda aman dan bahwa rincian informasi pribadi serta keuangan Anda tidak sedang digunakan untuk kecurangan.
Kesalahan Harga
Melody Furniture selalu berusaha untuk memberikan dan memastikan harga yang tertera pada website melodyfurniture.co.id sudah benar, namun kesalahan mungkin dapat terjadi.
Melody Furniture berhak mengganti dan membenarkan kesalahan harga, termasuk ketika pembelian telah diajukan dan pembayaran telah dilakukan.
Jika Melody Furniture menemukan kesalahan pada harga produk yang Anda pesan, Melody Furniture akan memberitahu Anda dan memberi Anda pilihan untuk mengkonfirmasi kembali pesanan Anda atau membatalkannya.
Jika Melody Furniture tidak dapat menghubungi Anda menggunakan detail kontak yang telah Anda berikan ketika proses pemesanan, Melody Furniture akan membatalkan pesanan anda dan memberitahu Anda melalui email.
Jika Anda memilih untuk membatalkan pesanan yang telah Anda bayar setelah mendapatkan pemberitahuan mengenai kesalahan harga, Melody Furniture akan melakukan pengembalian biaya sepenuhnya sesegera mungkin dalam tempo tiga puluh (30) hari sejak tanggal pembatalan.
Pengiriman
Melody Furniture akan mengirimkan produk sesuai dalam halaman Konfirmasi Pesanan dan Konfirmasi Email.
Melody Furniture memberikan fasilitas gratis biaya pengiriman bagi tujuan pesanan di Pulau Jawa dan Pulau Bali (Denpasar dan sekitarnya). Bila tujuan pengiriman pembelian Anda berada di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali, harap menghubungi kami di 08XXXX.
Dengan melakukan pemesanan, Anda setuju bahwa produk akan Anda terima pada saat tanggal kedatangan produk pesanan Anda. Jika Anda tidak berada di tempat pengiriman saat produk akan dikirimkan, harap menghubungi 08XXX tidak lebih dari 48 jam sebelum tanggal pengiriman produk.
Anda wajib untuk memeriksa kembali dimensi produk dan dimensi kotak pengiriman produk untuk memastikan bahwa terdapat cukup ruang sesuai ukuran produk pada alamat pengiriman yang Anda berikan.
Meskipun Melody Furniture berusaha agar pesanan Anda sampai di tempat pengiriman sesuai dengan tanggal perkiraan, keadaan di luar kontrol Melody Furniture dapat menyebabkan perubahan tanggal.
Jika pengiriman pesanan tidak dapat dilakukan karena keadaan lokasi, akses kurang memadai atau alasan apapun di luar kendali Melody Furniture, Anda setuju untuk membayar biaya tambahan untuk penyimpanan dan pengantaran ulang, serta biaya administrasi untuk mengatur ulang pengantaran produk. Tambahan biaya tersebut akan dikonfirmasikan kembali kepada Anda, dimana Anda dapat memilih untuk melakukan penambahan biaya atau membatalkan pesanan. Jika Anda memilih untuk membatalkan pesanan, Melody Furniture akan melakukan pengembalian biaya, dikurangi dengan biaya pengiriman yang tidak berhasil.
Anda wajib menandatangani lembar pengantaran ketika pesanan Anda diantarkan untuk mengkonfirmasi bahwa pengantaran produk telah berhasil. Jika Anda menolak untuk memberikan tanda tangan, Anda akan dianggap menolak produk pesanan yang diantarkan ke lokasi yang Anda berikan.
Pihak pengiriman pesanan tidak diperkenankan untuk membongkar kemasan atau merakit produk sebagai layanan pengantaran.
Produk yang telah sampai dan telah ditandatangani akan sah menjadi milik dan tanggung jawab Anda. Melody Furniture tidak lagi bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kehilangan produk.
Jika Anda berhalangan untuk menerima pesanan produk, Anda wajib menunjuk seorang perwakilan atas nama Anda yang merupakan seorang dewasa yang mampu bertanggung jawab dan menerima produk. Anda setuju bahwa kami berhak mengikuti petunjuk perwakilan Anda seolah-olah perwakilan Anda adalah Anda sendiri.
Melody Furniture akan berusaha mengantarkan produk ke lokasi yang Anda berikan dengan perusahaan pengantaran rekan Melody Furniture. Maka dari itu, Anda diharapkan untuk memberikan alamat pengantaran secara detail dan lengkap, serta memastikan bahwa semua tangga dan lift dapat dijangkau.
Bila Melody Furniture mempertimbangkan bahwa pengantaran pesanan tampaknya dapat mengakibatkan kerusakan pada produk ataupun properti Anda, Melody Furniture akan menginformasikan dan mencatatnya dalam pembar pengantaran produk yang akan Anda tanda tangani nantinya sebagai bentuk persetujuan bahwa Anda telah mengetahui informasi tersebut. Anda dapat meminta untuk tetap mengantarkan barang pesanan, namun Melody Furniture tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang timbul atas permintaan Anda.
Ketika pesanan diantarkan, Anda wajib memeriksa kondisi dan nomor kemasan yang diantarkan. Jika terdapat kerusakan, kehilangan, atau kesalahan, Anda harus mencatatnya dalam lembar pengantaran produk. Produk yang hilang akan dipesan kembali 10.4.4
Melody Furniture bekerja sama dengan AAAAA sebagai pihak ketiga yang dipercaya untuk mengantarkan produk ke lokasi yang Anda inginkan.
Ketentuan Umum Terkait Anda dengan Melody Furniture
Tentang Melody Furniture
Melody Furniture adalah merk dagang terdaftar resmi dari PT Gatra Mapan yang merupakan Industri Manufaktur Furnitur Berkualitas Tinggi, fokus dan misi kami adalah menghadirkan furnitur di setiap ruangan. Kami membangun produk kami dengan bahan terbaik dan teknologi canggih untuk memastikan pelanggan kami senang.
Kami berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi bagi pelanggan kami dengan harga yang kompetitif, filosofi operasi perusahaan kami adalah untuk menghadirkan furnitur di setiap ruangan.
Kompetensi inti kami adalah kemampuan untuk mengembangkan produk dan layanan kami dengan biaya terendah, sekaligus mencapai kualitas tertinggi. Kami berkomitmen untuk membangun loyalitas pelanggan dan menciptakan hubungan jangka panjang dengan pelanggan kami.
Kewajiban Melody Furniture
Melody Furniture berkewajiban untuk tidak akan melebihkan harga yang dibayarkan untuk produk yang Anda beli melalui Belanja Online, serta menjaga produk pesanan Anda hingga sampai ke lokasi yang Anda pilih.
Melody Furniture tidak bertanggung jawab atas hilangnya pendapatan, laba, tabungan, jasa maupun peluang bisnis, untuk setiap reputasi yang rusak atau untuk setiap kerugian yang tidak wajar oleh kedua belah pihak pada saat pesanan Anda diterima.
Melody Furniture tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda atau pihak ketiga alami jika kerugian tersebut diakibatkan oleh keadaan memaksa, kesalahan, kelalaian Anda, penyalahgunaan akun oleh pemilik akun atau pihak lain, pengunggah yang dengan sengaja memasukkan informasi yang tidak benar dan/atau melanggar hukum.
Saat Anda membeli sebagai pelanggan, Ketentuan Pembelian dan Kebijakan Pengembalian tidak akan mempengaruhi hak Anda di bawah hukum yang tidak dapat ditolak.
Garansi
Produk dan jasa Melody Furniture disediakan tanpa adanya garansi yang berlaku. Melody Furniture tidak menjamin bahwa
Produk dan jasa bebas dari error (error free);
Kerusakan akan dikoreksi;
Server bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya;
Melody Furniture akan memenuhi harapan dan/atau kebutuhan Anda;
Kualitas produk, jasa, website, informasi, instruksi, dan/atau syarat dan ketentuan akan memenuhi ekspektasi Anda atau bebas dari error
Kejadian di Luar Kendali Melody Furniture
Melody Furniture tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam mematuhi Ketentuan Pembelian atau Kebijakan Pengembalian jika penyebabnya ditimbulkan oleh kejadian-kejadian yang berada di luar kendali Melody Furniture. Beberapa kejadian tersebut adalah (namun tidak hanya terbatas pada) kebakaran, banjir, gempa bumi, badai, bencana alam, perang, kerusuhan, tindak terorisme atau kerusakan berbahaya atau pengrusakan terhadap lokasi kami, perlengkapan atau produk.
Pembebasan
Jika Anda telah melanggar Ketentuan Pembelian atau Kebijakan Pengembalian Melody Furniture, namun Melody Furniture tidak mengambil tindakan, maka Melody Furniture masih berhak menggunakan hak dan memperbaiki dalam waktu dan kondisi lain saat Anda melanggar Ketentuan Pembelian atau Kebijakan Pengembalian.
Ketidakabsahan
Jika terdapat satu atau lebih ketentuan dalam Ketentuan Pembelian yang telah ditetapkan Melody Furniture dianggap tidak sah oleh pejabat berwenang atau perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, maka ketentuan lainnya masih dianggap berlaku dan Anda tetap terikat dengan ketentuan tersebut.
Privasi
Segala informasi pribadi yang telah Anda berikan kepada Melody Furniture selama proses pemesanan akan disimpan dan digunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi Melody Furniture.
Kecakapan dalam Melakukan Belanja Online
Transaksi hanya dapat dilakukan jika Anda berusia 18 tahun atau lebih dan cakap dalam melakukan tindakan hukum. Jika terdapat transaksi yang Anda lakukan yang tidak memenuhi kualifikasi tersebut, maka Anda telah memastikan dan menjamin bahwa transaksi yang Anda lakukan telah diawasi dan disetujui oleh orang tua atau wali Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas terjadinya transaksi dan kerugian yang Anda atau pihak ketiga alami akibat transaksi dan/atau penggunaan akun yang dibuat berdasarkan data dan informasi yang tidak benar.
Informasi Mengenai Melody Furniture dan Cara Menghubungi Kami
Jika memiliki pertanyaan atau keluhan, Anda dapat menghubungi Melody Furniture dengan menelepon Pusat Layanan Pelanggan di 08xxxxx atau dengan mengirimkan email ke [email protected] yang dapat Anda temukan di pojok kanan bawah laman melodyfurniture.com .
Pengembalian Produk
Anda dapat memeriksa kondisi produk (kuantitas, referensi, fitur, kondisi, dan lain-lain) untuk kerusakan, barang yang hilang, cacat, atau ketidaksesuaian lainnya, sebelum menandatangani pengiriman. Barang yang Anda terima telah dipastikan dalam keadaan baik sebelum dikirimkan. Cacat rusak dalam perjalanan bukanlah tanggung jawab Melody Furniture.
Anda harus melaporkan cacat yang terlihat atau ketidaksesuaian produk dalam tiga (3) hari kerja setelah pengiriman.
Agar klaim Anda sah, Anda harus
Mengirimkan klaim melalui email ke [email protected] . Email anda harus mencantumkan nomor seri pemesanan Anda dan melampirkan berbagai foto dan video yang jelas dari produk yang rusak.
Anda harus mampu menyediakan bukti bahwa klaim tersebut benar dan mengizinkan Melody Furniture, pengirimnya, atau orang lain yang diberi wewenang untuk memeriksa barang tersebut. Anda tidak boleh mengintervensi atau mengizinkan pihak ketiga untuk mengintervensi.
Jika klaim Anda diterima, Melody Furniture akan menukar produk yang rusak atau mengembalikan uang Anda jika produk tidak lagi tersedia. Produk yang dikembalikan harus diserahkan pada pengirim dalam kondisi sempurna, dalam kemasan aslinya, dan dengan semua aksesorisnya. Tidak ada pengembalian yang akan diterima tanpa persetujuan lebih awal dari Melody Furniture.
Transaksi dengan fasilitas cicilan tidak dapat dikembalikan atau dibatalkan.
Transaksi dengan kartu kredit bisa dikembalikan atau dibatalkan, sesuai dengan potongan tarif bank yang berlaku.